Sabtu, 12 September 2020

Lencana

 #catatan atas anugerah ; Satya lencana karya satya


Ketika perjalanan hidup menorehkan jejak, berharap jejak itu jadi berkilau,  bukan sekedar jejak semestinya. Menoleh sebentar,  hitunglah walau sekilas agar yg berlalu jadi cermin memantulkan rekamanmu, hingga hendaknya menjadi pijakan lebih kedepannya dan tak lagi menggores yg tak selayaknya. 

Adalah kebanggaan, saat jejak   tertautkan dalam pengakuan yang nyata,  dan justru itu musti makin melejitkan, bukan untuk berhenti dan berpuas sekedar,  masih terbentang pijar yang bisa teraih berikutnya, berbangga tentu manusiawi tapi tidak lalu terlena,  pada sekedar kilau kilat blitz atau pada eforia sekejap,  ini belum puncak dan terlebih masih harus kita menekuri sudahkan pengakuan hakiki kita capai ? 

Sepanjang ini,  apa jejak kita tlah sesuai dan menuju pada Nya? Karena sejatinya lencana adalah pengakuan bagian jejak hidup ,.... yg sebenarnya hidup bermuara hanya jua pada Nya.

Pengingat buat diriku dw

Tidak ada komentar:

apapun

 Jika kau mengeluh, kau hanya akan dengar keluhan yang lebih menyayat Jika kau marah kau akan dapatkan kemarahan padamu yang lebih membara J...