Rabu, 10 November 2021

Gemerlap

 


 

Bolehkah aku mengaku santri ?

Jika santri hanya karena aku pernah atau sedang modok atau sedang menuntut ilmu

Ya , aku juga begitu ingin tetap diakui sebagai santri,

Dalam hingar bingar peringatan hari santri, selalu ada yang menggganjal dipojok hatiku,

Ada banyak hal yang harusnya tak berhenti disini, gemerlap ini sungguh bukan dunia santri

Identitas kita adalah kebersahajaan,

Dan kiprah juang santri dalam sejarahnya justru seakan sepi

Meski dahsyatnya begitu terasa

Aku begitu takut jjika aku jadi santri keblinger,

Gemerlap ini sungguh menakutkan, karena kerlipnya menyilaukan

Janganlah menjadi ganjalan santri berdikari

Untuk lebih berkarya dan berupaya nyata

Tak sekedar gemerlap yang sekejap

Santri tak butuh diakui karna gambarnya

Tapi santri memang semestinya diakui karena kharismanya teruji

                                                # hari santri by Nun 28 10 2021 at PAJ

Tidak ada komentar:

Berbisik kebumi didengar langit

 Menabur untaian Yang terbisikkan menembus sepi Yang lirih menerpa sunyi Syahdu hanya untukmu Mesra hanya denganmu Bisikan yang me...